Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengikuti syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 dalam balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi mengaku bangga atas segala prestasi dan telah diraih dengan pasukan baret merah tersebut, termasuk salah satunya masuk di jajaran tiga satuan komando pasling baik selama dunia.

saya amat bangga melalui kopassus, apalagi bila menyaksikan penampilan kopassus di panggung tadi, rasanya bisa bila mereka masuk ke di tiga besar satuan komando terbaik pada dunia, kata jokowi pada cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini sudah cukup profesional. disamping itu, jokowi juga mengaku tidak meragukan profesionalitas juga kredibilitas kopassus.

saya tidak sempit pun menyimpan ragu dengan kredibilitas kopassus karena dalam ini yang aku ambil mereka sudah bekerja dengan lumayan profesional, ujar jokowi.

sementara itu, pada kesempatan dan sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo mengatakan adanya kopassus adalah salah Salah satu Jawaban atas masalah keamanan selama indonesia.

sebagai pihak dari tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami merupakan menegakkan kedaulatan negara pada bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus merupakan aset negara dan milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan tersebut, sejumlah atraksi bela diri ditunjukkan dengan pasukan baret merah itu, keduanya mematahkan besi dengan paha dan memecahkan tumpukan beton melalui kepala.

Informasi Lainnya: